Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Senin, April 20, 2009

Bara: Amien Ajak Dukung Demokrat Demi Masa Depan PAN


Senin, 20/04/2009 10:57 WIB

Djoko Tjiptono - detikPemilu

Jakarta - Manuver politik yang dilakukan Ketua Majelis Penasihat DPP PAN Amien Rais yang menggiring PAN merapat ke Partai Demokrat tepat. Tindakan Amien itu merupakan bentuk tanggung jawabnya terhadap masa depan PAN.

Hal tersebut disampaikan salah satu deklarator PAN, Bara Hasibuan, dalam perbincangan dengan detikcom, Minggu (19/4/2009).

"Sebagai founding father utama partai itu, dengan mengumpulkan para pengurus DPW sangat tepat dan menggambarkan tanggung jawab yang besar dari Amien Rais atas masa depan PAN," kata Bara.

Menurut Bara, PAN sekarang berada dalam periode krusial. Jika salah menentukan pilihan politik menjelang pemilihan presiden akan berdampak buruk pada citra PAN sebagai partai yang lahir dari gerakan reformasi.

Bara menilai, saat ini ada tanda-tanda bahwa pilihan politik PAN hanya didasarkan pada pertimbangan pragmatisme dan kepentingan jangka pendek yang mengorbankan prinsip-prinsip reformasi.

"Jika PAN memutuskan bergabung dengan koalisi pimpinan tokoh yang justru dulu merepresentasikan hal-hal yang salah, yang kemudian dilawan oleh gerakan reformasi, maka hal itu merupakan sesuatu yang sangat ironis dan menyalahi cita-cita awal dari kelahiran PAN," ungkap Bara.

Jadi, sambung Bara, pilihan politik PAN sekarang ini seharusnya bukan hanya berdasarkan kalkulasi siapa di antara kemungkinan kandidat presiden yang paling punya peluang menang. Tapi pilihan itu harus berdasarkan bagaimana reformasi dan konsolidasi demokrasi dapat dilanjutkan 5 tahun ke depan.

"Dan itu hanya dapat dilakukan kalau pemimpin Indonesia 5 tahun ke depan itu mempunyai record dan komitmen yang jelas soal reformasi dan demokrasi," tukas Bara.

( djo / nrl )


Sumber: detikPemilu

Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP