Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Selasa, April 21, 2009

Diikuti Sekitar 2,2 Juta Siswa

FOKUS
Ujian Nasional SMA

indosiar.com, Jakarta - Senin (20/4/09) sekitar 2,2 juta siswa SMA dan sederajat diseluruh Indonesia mulai melaksanakan ujian nasional. Siswa diminta menjawab soal dengan nilai rata - rata minimal 5,5 sebagai standar kelulusan.

Ujian nasional yang mulai berlangsung hari ini umumnya berjalan lancar di DKI Jakarta. Di Sekolah Menengah favorit di Jakarta Selatan SMA Negeri 112, sebanyak 268 siswa IPA dan IPS mengikuti ujian Bahasa Indonesia pukul 8 pagi tadi.

Ujian dilaksanakan dibawah pengawasan guru sekolah lain, pengawas dari Dinas Pendidikan dan juga pengawas dari Perguruan Tinggi. Ujian untuk tiap mata pelajaran berlangsung selama 2 jam. Jumlah soal yang diuji untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia sebanyak 50 soal dengan bentuk pilihan ganda.

Ujian nasional ini diikuti sebanyak 2, 2 juta siswa diseluruh Indonesia. Ujian sendiri akan berlangsung hingga Jum'at mendatang. Sedangkan dihari pertama ini siswa diuji dengan soal Bahasa Indonesia serta mata pelajaran kejurusan, yaitu Biologi untuk kelas IPA dan Sosiologi untuk kelas IPS. (Sisca Tiur Gurning/Kiki Suhartono/Dv).

Sumber: Indosiar

Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP