Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Selasa, September 15, 2009

Tjahjo Kumolo, Calon Wakil Ketua DPR dari PDIP?


Selasa, 15 September 2009 | 20:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR, Tjahjo Kumolo, disebut-sebut sebagai calon kuat untuk menduduki jabatan Wakil Ketua DPR periode 2009-2014 dari partai berlambang kepala banteng tersebut.

Ketika hal ini dikonfirmasi, Tahjo Kumolo mengelaknya dengan mengatakan, masih ada lima nama pada bursa calon Wakil Ketua DPR dari PDIP, yakni Pramono Anung, Puan Maharani, Panda Nababan, Emir Moeis, dan dirinya sendiri.

"Keputusan siapa yang akan ditetapkan sebagai calon Wakil Ketua DPR ada pada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri," kata Tjahjo Kumolo di gedung DPR Senayan Jakarta, Selasa (15/9).

Dikatakannya, persyaratan menjadi pimpinan DPR yang ditetapkan PDIP antara lain, memiliki rekam jejak yang baik, mampu berkomunikasi baik ke dalam partai maupun keluar partai dengan fraksi-fraksi lainnya, serta bisa diterima semua pihak. Persyaratan lainnya, adalah fungsionaris partai di tingkat pengurus pusat.

Menurut anggota dewan yang sudah lima periode ini, figur terbaik dan memenuhi semua kritreria yang akan terpilih. "Kalau saya pribadi ditugaskan dimana saja siap," katanya diplomatis.

Dikatakannya, nama calon Wakil Ketua DPR terpilih dari PDIP akan diumumkan paling lambat sebelum pelantikan anggota DPR, pada 1 Oktober mendatang.

Berdasarkan amanah UU Parlemen, pimpinan DPR periode 2009-2014 terdiri dari lima orang yakni seorang ketua didampingi empat orang wakil ketua, berdasarkan perolehan kursi terbanyak di legislatif.

Posisi Ketua DPR akan diduduki anggota DPR dari Partai Demokrat yang memperoleh kursi terbanyak, sedangkan empat orang wakil ketua akan diisi anggota DPR dari Partai Golkar, PDIP, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Amanat Nasional (PAN).


KSP

Sumber : Ant/Kompas






Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP