Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Selasa, September 15, 2009

MUI Perkirakan Idul Fitri Serempak, 20 September



Selasa, 15 September 2009 | 16:26 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri 1430 Hijriah akan dirayakan serempak pada hari Minggu, 20 September 2009. Majelis Ulama Indonesia memprediksi tahun ini tidak akan ada perbedaan dalam menentukan 1 syawal dengan melihat posisi hilal 3-5 derajat. "Semua akan tetapkan Ahad hari raya, kita harapkan tidak ada yang beda," kata Ma'ruf Amin, Ketua Majelis Ulama Indonesia dalam jumpa pers di kantornya, Selasa (15/9).

Ma'ruf menjelaskan, ada dua pola dalam menetapkan jatuhnya 1 Syawal. Pertama berdasarkan posisi hilal 0,5 - 1 derajat dan kedua posisi hilal minimal 2 derajat. Namun,saat ini tinggi hilal telah mencapai 3-5 derajat sehingga tidak ada perbedaan lagi.

Meski demikian Majelis Ulama Indonesia tetap akan mengikuti sidang isbat bersama Departemen Agama dan organisasi massa Islam lainnya untuk memastikan 1 Syawal.

Umar Shihab, Ketua Majelis Ulama Indonesia menambahkan kalaupun terjadi perbedaan, ia berharap tidak dibesar-besarkan. Perbedaan merupakan rahmat dan merupakan suatu keyakinan yang tidak dapat dipaksakan. "Tapi, kemungkinan besar kita merayakan bersama-sama," katanya.

AQIDA SWAMURTI




Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP