Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Selasa, September 15, 2009

Rabu Ini Puncak Kepadatan Tol Jakarta-Cikampek


Selasa, 15 September 2009 | 16:44 WIB

TEMPO Interaktif, Bekasi - Puncak kepadatan arus mudik di jalur tol Jakarta-Cikampek, diperkirakan terjadi Rabu (16/9) besok, atau H- 4 lebaran. Jumlah kendaraan ditaksir mencapai 418.628 unit, didominasi mobil pribadi.

Data dari PT Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek menyebutkan, empat hari sebelum lebaran yang jatuh pada Minggu (20/9), merupakan hari paling banyak digunakan pemudik lebaran menuju arah pantai utara (Pantura).

Sejak tadi malam, kendaraan mudik lebaran sudah terlihat meskipun jumlahnya belum signifikan. Mobil-mobil yang atapnya dipenuhi barang bergerak dari Jakarta ke jalur Pantura menuju Jawa, mulai pukul 20.00 WIB. "Gejala arus mudik sudah ada," kata Ade Prihatna, petugas Pusat Informasi Komunikasi Jasa Marga Cabang Tol Jakarta-Cikampek, kepada Tempo, Selasa (15/9).

Antrian kendaraan terjadi di arah keluar gerbag tol Cikopo, menuju Pantura sekitar satu kilometer. Sampai siang ini, arus kendaraan di tol jalan tol menuju Cikampek tampak ramai lancar, kendaraan didominasi mobil pribadi dan angkutan umum.

Menurut Ade, pemudik patut mewaspadai penyempitan lajur di Kilometer (KM) 25 Cibitung dari empat lajut menjadi tiga lajur, dan di KM 58+400 dari tiga menjadi dua lajur.

PT Jasa Marga menyediakan delapan rest area (tempat beristrahat) jika lelah mengemudi. Yaitu, di KM 19, KM 33, KM 39, dan KM 57. Didalamnya memiliki fasilitas lengkap, seperti tempat makan, musallah, dan pengisian bahan bakar. Dan tiga rest area kecil, di KM 18, 33, dan KM 50.

Sementara itu, mulai malam ini pukul 00.00 WIB seluruh jenis truk dilarang melintas di jalur tol Jakarta-Cikampek. Kecuali truk pengangkut bahan pokok dan bahan bakar minyak.
Apabila terjadi kecelakaan di jalur mudik, tim medis jalan tol telah siaga dengan memakai tiga mobil ambulan. Juga petugas medis dari Rumah Sakit Hosana Medika, Karya Medika, dan Medirosa, Cikarang, Kabupaten Bekasi. Rumah Sakit Global Awal, Kota Bekasi, dan Rumah Sakit Cito, Kabupaten Karawang.

Petugas tol juga menyedikan 26 unit mobil derek, dan sembilan unit mobil patroli jalan raya. Jika membutuhkan pertolongan, pengemudi diminta menghubungi kantor Pusat Kemunikasi Informasi Cabang Tol Jakarta Cikampek, di Nomor 021-70247709, tanpa dipungut biaya.

HAMLUDDIN





Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP