Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Selasa, September 15, 2009

Inggris Tolak Keinginan Papua Pisah dari NKRI



Senin, 14 September 2009 19:27 WIB
Penulis : Folmer Marisi

JAYAPURA--MI: Kerajaan Inggris menolak upaya sekelompok warga yang menghendaki wilayah Papua pisah dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kami tidak mendukung kemerdekaan Papua untuk lepas dari NKRI," kata Duta Besar (Dubes) Inggris untuk Indonesia Martin Hatfull kepada wartawan seusai menggelar pertemuan dengan Gubernur Papua Barnabas Suebu di Gedung Negara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua, Senin (14/9).

Ia menegaskan, Kerajaan Inggris mengakui wilayah Bumi Cenderawasih masuk dalam provinsi di Indonesia. Namun, pihaknya mendorong penegakkan hak azasi manusia (HAM) dan keadilan di tanah Papua.

"Konflik yang terjadi di Papua hanya bisa diselesaikan melalui dialog damai. Kami mendukung upaya dialog agar masalah Papua bisa diselesaikan dengan bermartabat," katanya.

Marthin juga menjelaskan, dirinya mengadakan pertemuan dengan Gubernur Papua Barnabas Suebu untuk membahas berbagai hal, di antaranya pengelolahan hutan dalam upaya antisipasi perubahan iklim di dunia.

"Tanah Papua memiliki hutan yang sangat luas sehingga memiliki kontribusi sangat besar dalam upaya antisipasi perubahaan iklim di dunia," ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Papua Barnabas Suebu mengatakan Kerajaan Inggris akan memberikan bantuan kepada Pemprov Papua dalam upaya menjaga kelestarian hutan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat Papua.

"Hutan Papua menjadi salah satu penyumbang oksigen terbanyak di dunia. Langkah menjaga hutan di Papua namun kesejahteraan rakyat dapat tercapai sangat didukung Kerajaan Inggris. Berbagai bantuan akan diberikan Kerajaan Inggris bila Pemprov Papua berkomitmen dalam upaya menjaga hutannya," ungkap Gubernur. (FO/OL-01)




Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP