Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Selasa, Juni 23, 2009

Prabowo Ziarah ke Makam Keramat


Senin, 22 Juni 2009 | 19:59 WIB

BATANG, KOMPAS.com — Dalam kampanye di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, cawapres Prabowo Subianto berkesempatan untuk berziarah ke makam Auliya Syeikh Maulana Almaghribi di Wonobodro, Batang, Jawa Tengah, Senin (22/6).

Prabowo saat berziarah di daerah yang punya ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut didampingi Bupati Batang Bambang Bintoro serta Kepala Pardikan Wonobodro Bapak Ali Suyuti. Dalam kesempatan berziarah di makam keramat Syeikh Maullana Almahgribi tersebut, Prabowo tampak khusyuk mengikuti prosesi pembacaan doa.

Prosesi dimulai dengan tahlilan yang didahului membaca Surat Alfatihah dilanjutkan pembacaan tahlil untuk kesuksesan Mega-Prabowo untuk memenangkan pilpres. Pembacaan doa dipimpin langsung oleh juru kunci setempat bernama Bapak Kasduqi.

Di Makam Syeikh Maulana Al Maghribi, yang juga sering didatangi ratusan ribu peziarah saat haul akbar tiap tanggal 13 Bulan Muharram tersebut, Prabowo berdoa secara sendirian atas saran dan petunjuk juru kunci dan tetua desa Pardikan Wonobodro seusai pembacaan tahlil.

"Mudah-mudahan doa kami ini terkabul amin amin," ujar Prabowo saat ngobrol dengan juru kunci.

Lebih kurang 15 menit Prabowo berziarah, ia langsung menuju Masjid Raya Annur Wonobrodo untuk melakukan shalat Maghrib berjamaah. Saat menuju Masjid Raya Annur yang berjarak lebih kurang 200 meter, Prabowo sengaja berjalan kaki dan bersalaman langsung dengan ratusan warga yang sejak siang menanti kehadirannya.

Kerumunan warga yang jumlahnya ratusan membuat Prabowo kesulitan berjalan. Bahkan pengawal pribadinya dibantu aparat setempat kewalahan mencegah warga mendekat. Saat dikumandangkan azan Maghrib, Prabowo menuju Masjid Annur untuk menjalankan shalat Maghrib secara berjemaah dengan ratusan warga.

Seusai shalat, kembali dilakukan doa bersama yang dipimpin dilakukan KH Ali Mashudi untuk kesuksesan pasangan Mega-Prabowo di pilpres tanggal 8 Juli 2009.

"Terus terang, saya terharu dengan penyambutan saya kali ini. Bahkan, saat di lapangan tadi, ribuan rakyat hadir dan saya terharu sekali. Saya mohon untuk nyontreng nomor satu kalau ingin perubahan," tegasnya.


Sumber: Kompas



Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP