Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Jumat, Juni 26, 2009

Perginya Sang King of Pop


Michael Jackson

Jumat, 26 Juni 2009 10:58 WIB
Penulis : Mario Aristo

MICHAEL Jackson yang memiliki nama lengkap Michael Joseph Jackson lahir di kota Gary, Indiana, AS, 29 Agustus 1958. Ia dikenal masyarakat dunia sebagai King of Pop. Ia adalah anak ketujuh dari pasangan Joseph Walter 'Joe' dan Katherine Esther.

Salah satu penghibur terbaik di dunia musik yang terkenal dengan gerakan Moonwalk-nya ini sudah piawai menyanyi Michael sejak ia masih berusia 5 tahun. Secara resmi, Michael memulai kariernya saat berusia 12 tahun.

Bersama saudara-saudaranya, Michael membentuk The Jackson Five. Dengan bakat menyanyinya yang besar, tidak heran jika Michael diserahi tugas sebagai vokalis. Grup ini langsung menjadi terkenal di era-1970an.

Pada awal tahun 1980, Michael menjadi figur yang sangat populer di dunia musik pop maupun musik crossover Afrika-Amerika. Beberapa hitsnya yang terkenal diantaranya Beat It, Bllie Jean, Black or White, serta Scream yang membuat popularitasnya semakin meroket.

Di tahun 1980 juga, perhatian media tertuju pada perubahan warna kulit Michael yang semula berwarna coklat secara perlahan menjadi semakin pucat keputihan. Gosip yang beredar mengatakan Michael menggunakan obat pemutih untuk kulitnya. Namun tak lama sesudahnya, Michael sempat mengalami penyakit vitiligo, lupus, serta membuat kulitnya makin sensitif terhadap terpaan cahaya matahari.

Dengan talenta luar biasa yang dimiliki Michael telah menerima banyak penghargaan bergengsi. Beberapa albumnya menjadi album terlaris di dunia. Penjualan albumnya hingga kini diyakini tidak kurang dari 750 juta album di seluruh dunia dan membuat Michael sebagai bagian dari kebudayaan pop yang populer selama empat dekade.

Selama karirnya di dunia hiburan, Michael telah mengeluarkan 10 album yakni Got to Be There (1972), Ben (1972), Music and Me (1973), Forever, Michael (1975), Off the Wall (1979), Thriller (1982), Bad (1987), Dangerous (1991), History (1995) dan Invicible (2001). Album Thrillernya diyakini sebagai album terlaris di dunia sepanjang sejarah.

Namun dibalik sukses di dunia hiburan yang diraih, kehidupan pribadi Michel Jackson banyak mengundang kontroversi. Banyak yang menyakini, sejak kecil, Michael kerap mendapat perlakukan semena-mena dari sang ayah. Hal ini berdampak pada fisik dan mental Michael saat dirinya dewasa.

Dalam sebuah acara Oprah Winfrey, Michael secara terbuka mengaku bahwa saat kecil ia sering menangis dalam kesendirian dan bahkan mulai sakit dan muntah saat melihat kehadiran ayahnya.

Tahun 1993 hingga 1994, perhatian dunia kepada Michael tersita pada kasus pelecehan seksual yang dihadapinya. Ia dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap anak berusia 13 tahun bernama bernama Evan Chandler dan ayahnya Evan Chandler. Berbagai kasus yang menimpa dirinya, diyakini telah menggerogoti kekayaan sang Raja Pop. Bahkan ia diyakini mengalami masalah keuangan dalam beberapa tahun belakangan. (dari berbagai sumber/*/OL-06)




Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP