Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Jumat, Mei 08, 2009

Wiliardi Dicopot dari Jabatan


Rabu, 6 Mei 2009 | 13:56 WIB
Laporan wartawan KOMPAS Sarie Febriane

JAKARTA, KOMPAS.com — Salah satu tersangka pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen, Komisaris Besar Wiliardi Wizar, akhirnya dicopot dari jabatannya di Mabes Polri. Sebelumnya, Wiliardi menjabat Kepala Subbidang Pariwisata di Direktorat Pengamanan Obyek Khusus, Badan Pembinaan dan Pengamanan, Mabes Polri.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Polri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri, Rabu (6/5), seusai meresmikan Gedung Pertemuan Astagina di Mabes Polri. "Ya, sudah tidak ada," kata Kepala Polri membenarkan apakah Wiliardi telah dicopot dari jabatan.

Wiliardi tersangkut perkara pembunuhan terhadap Nasrudin karena diduga berperan sebagai penghubung dan pencari para eksekutor di lapangan untuk menembak Nasrudin.

Selasa kemarin, polisi dari Polda Metro Jaya menggeledah rumah tersangka lainnya, Sigid Haryo Wibisono, Komisaris Utama PT Pers Indonesia Merdeka, di Jalan Pati Unus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Di rumah tersebut, ketiga tersangka, yakni Antasari Azhar, Sigid Haryo, dan Wiliardi Wizar, melakukan pertemuan.

Dalam "proyek" pembunuhan itu, Sigid berperan sebagai penyandang dana dengan menyerahkan uang Rp 500 juta kepada Wiliardi. Wiliardi diduga bersedia terlibat karena mengharapkan kariernya segera meningkat dengan naik pangkat dan jabatan. Hal itu juga dibenarkan oleh Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri Komisaris Jenderal Susno Duadji.


Sumber: Kompas


Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP