Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Jumat, Agustus 14, 2009

Waspadai Perekrutan Teroris Remaja



Jum'at, 14 Agustus 2009 - 15:13 wib
Irma Yani - Okezone

JAKARTA - Perekrutan kelompok remaja sebagai eksekutor pengeboman oleh jaringan Noordin M Top, merupakan masalah serius. Polisi mengajak masyarakat mewaspadai hal ini.

"Dani kan umurnya relatif masih remaja dan nyatanya dia sudah direkrut oleh jaringan. Oleh sebab itu kita menganggap jaringan teroris di bawah umur itu hal yang serius," kata Brigjen Pol Sulistyo Ishak, Wakadiv Humas Mabes Polri dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Jumat (14/8/2009).

Dia menambahkan perlu kewaspadaan lebih dan langkah-langkah yang bisa dilakukan sebagai upaya preventif tidak langsung.

"Kita melibatkan fungsi tokoh masyarakat untuk memberikan pemahaman. Kita juga melakukan kewaspadaan dan mencegah untuk tidak terbawa oleh hal-hal yang mengacu aksi teror," jelasnya.

Lembaga-lembaga keagamaan seperti MUI sudah melakukan hal tersebut. Polisi berharap ini sudah berlanjut secara terus menerus.

Mengenai kemungkinan adanya kelompok di bawah umur lainnya yang direkrut jaringan Noordin, Sulistyo berharap tidak ada Dani yang lain. "Kewaspadaan itu harus. Kita mencegah agar tidak terjadi lagi perekrutan di bawah umur," tegasnya.

Saat ditanya mengenai data kepolisian terkait jumlah anak di bawah umur yang berhasil direkrut jaringan Noordin, Sulistyo menjawab, "Tidak harus dipublikasikan berapa yang sudah direkrut."(ton)
(mbs)

Sumber: OkeZone



Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP