Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Jumat, Agustus 14, 2009

'Indonesia Raya' Kelupaan, Agung Akan Tegur Sekjen DPR


Jumat, 14/08/2009 11:44 WIB

Elvan Dany Sutrisno - detikNews

Jakarta - Ketua DPR Agung Laksono tentunya merasa dipermalukan dengan absennya lagu Indonesia Raya saat membuka sidang paripurna dalam rangka pidato kenegaraan menyambut Kemerdekaan RI ke-64. Agung akan menegur Sekjen DPR dan bahkan memberi sanksi jika terbukti kesalahan itu akibat kelalaian Sekjen.

"Kami tentu akan menegur Sekjen, bagaimana bisa kejadian seperti itu. Untuk kemudian diberi sanksi jika memang terbukti bersalah," kata Agung usai sidang paripurna di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2009).

Menurut Agung, kesalahan seperti itu tidak perlu dibesar-besarkan. Karena siapa pun bisa berbuat salah jika masih manusia. Bahkan presiden pun juga pernah berbuat salah.

"Saya kira sudah biasa, setiap saat bisa terjadi kejadian yang salah seperti itu. Dulu juga pernah terjadi kesalahan seperti ini," papar Agung.

Sementara itu Wakil Ketua MPR AM Fatwa menilai kesalahan Agung tidak selayaknya terjadi. Karena itu dia meminta semua pihak yang salah harus meminta maaf dan mengklarifikasi.

"Ini pertama kali dalam sejarah Indonesia, pidato kenegaraan peringatan kemerdekaan tidak ada lagu Indonesia Raya. Pokoknya semua pihak harus minta maaf, tidak boleh terulang lagi," paparnya.

Menurut Fatwa, memang masalah yang terjadi dalam sidang paripurna tadi masalah teknis. Tetapi seharusnya Agung juga memahami kalau setiap sidang kenegaraan wajib dinyanyikan lagu Indonesia Raya.

"Ini sebenarnya masalah teknis. Ketua seharusnya tahu dong. Saya pikir tadi Pak Agung yang lupa, tapi staf juga tidak mengingatkan. Siapa pun yang salah harus mengklarifikasi dan saya lihat Agung sudah minta maaf," pungkasnya.
(yid/nrl)


Sumber: detikNews



Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP