Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Jumat, Agustus 14, 2009

3 Kabupaten Potensi Disukai Noordin M Top


Jum'at, 14 Agustus 2009 - 15:45 wib

KEDIRI - Tiga Kabupaten di wilayah eks karsidenan Kediri diidentifikasi sebagai daerah yang berpotensi menjadi tempat persembunyian kelompok teroris Noordin M Top. Banyaknya dataran tinggi pegunungan, membuat Kabupaten Blitar, Tulungagung dan Trenggalek "disukai" gembong teroris Noordin Cs.

Menurut keterangan Kabag Ops Polwil Kediri Komisaris Polisi Solehan, secara geografis, Blitar, Tulungagung dan Trenggalek tidak jauh beda dengan Kabupaten Temanggung yang sebelumnya telah digerebek pasukan Densus 88 anti teror.

"Sebab seperti di Temanggung, di Kabupaten Blitar, Tulungagung dan Trenggalek juga terdapat daerah pegunungan. Selain sepi juga jarang dikunjungi orang. Karenanya 3 kabupaten ini kami anggap rawan menjadi tempat persembunyian mereka (teroris)," ujarnya kepada wartawan Jumat (14/8/2009).

Selain menggelar sejumlah razia di sejumlah daerah perbatasan eks karsidenan Kediri, petugas Polwil juga berkoordinasi dengan mapolres setempat. "Kami sudah meminta masing-masing mapolres untuk melakukan pengawasan intensif pada titik titik tertentu. Khususnya Blitar, Tulungagung dan Trenggalek," terang Solehan.

Selain pengawasan secara terbuka, polisi juga mengaktifkan kembali tugas bintara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (babinkamtibmas). Hal ini untuk semakin mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan terorisme.

"Satu orang Babinkamtibmas di setiap kecamatan ini akan membantu pengawasan sekaligus pendataan pendatang baru yang masuk ke wilayah," paparnya. Selain itu Babinkamtibmas juga diberikan kewajiban melatih setiap Ketua RT dan RW di masing-masing desa dan kelurahan.(Solichan Arif/Koran SI/ahm)


Sumber: OkeZone



Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP