Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Kamis, Agustus 13, 2009

Ibrohim Tewas Hanya dengan 1 Luka di Punggung


Ditulis oleh luminous25 di/pada Agustus 12, 2009

kadiv_humas_polri_ibrahimJasad yang dikepung di Temanggung, Jawa Tengah, sudah dipastikan milik Ibrohim, karyawan penata bunga yang dipekerjakan di Hotel Ritz Carlton. Dalam penyergapan itu, Ibrohim dikepung sekitar 600 anggota Detasemen Khusus 88 dan gabungan personel lainnya.

Dengan tembakan dari berbagai sisi, serta ledakan bom, Ibrohim akhirnya dapat dilumpuhkan setelah 17 jam pengepungan yang selesai Sabtu, 8 Agustus 2009. Dengan kepungan sebanyak itu, luka apa yang menyebabkan Ibrohim tewas.

“Kondisi Ibrohim hanya satu luka di punggung. Cuma itu saja lukanya,” kata Kepala Bidang Penerangan Umum Divisi Humas Mabes Polri, Komisaris Besar I Ketut Untung Yoga Ana, dalam keterangan pers di RS Polri, Jakarta Timur, Rabu, 11 Agustus 2009.

Peluru yang menewaskan Ibrohim itupun ternyata tidak langsung dimuntahkan dari senjata yang digunakan Densus. Ibrohim tewas karena peluru pantulan. “Itupun ricochet (pantulan),” kata dia.

Penggerebekan rumah Temanggung itu bermula dari penangkapan dua orang kakak beradik bernama Hendra atau Indra (35) dan Aris (38) di Pasar Parakan Temanggung, Jawa Tengah. Keduanya adalah sepupu Tatag, yang juga ditangkap Densus 88 Mabes Polri 3 tahun lalu.

Tatag adalah anak dari Mozahri si pemilik rumah yang habis diterjang peluru saat pengepungan berlangsung. Aris dan Hendra bekerja di bengkel sepeda. Hendra tinggal di rumah Mozahri yang pensiunan guru, sedangkan Aris di rumah lainnya di kelurahan yang sama.

Setelah menangkap kedua orang ini, petugas langsung bergerak ke Desa Beji dan mengepung rumah milik Mozahri. Pria yang dititipkan Aris dan Indra yang akhirnya tewas itu ternyata Ibrohim.

sumber : vivanews.com

Sumber: Luminous



Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP