Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Minggu, Oktober 04, 2009

Perang Baliho di Pekanbaru, Ical Menang Telak

Minggu, 4 Oktober 2009 | 16:02 WIB

PEKANBARU, KOMPAS.com - Perhelatan akbar Partai Golkar akan dimulai Senin Besok (5/10). Kota Pekanbaru dipenuhi bendera Golkar warna kuning dan beratus baliho (spanduk), baik baliho Abu Rizal Bakrie maupun Surya Paloh. Tak ketinggalan Baliho Gubernur Riau.

Masing-masing baliho memasang foto terbagus dari pemiliknya dengan kalimat-kalimat promosi. seperti di baliho Abu Rizal Bakrie tertera kalimat, ’Berkarya Terus Untuk Masa Depan’. Sementara di baliho Surya Paloh hanya tertera kalimat ’Calon Ketua Umum Golkar’, tetapi ada nama-nama DPD yang diklaim mendukungnya sebagai Ketua Umum Golkar.

Baliho dan bendera Golkar ini terlihat mencolok mata begitu memasuki Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru. Demikian juga di Jalan Arifin Ahmad, Jalan Sudirman dan Jalan Diponegoro.

Di bandara ada delapan baliho yang terbentang dan enam diantaranya bergambar Aburizal Bakrie (Ical). Sedangkan dua baliho lainnya milik Surya Paloh dan Tommy Soeharto. Kalau Ical dan Paloh memasang spanduk berukuran raksasa, Tommy cukup puas dengan spanduk kain berukuran 1x6 m yang dibubuhi foto kecil dirinya.

Jika dihitung sejak dari Bandara, kemudian belok ke jalan Arifin Ahmad, mutar lagi ke Jalan Sudirman, memang dari segi junmlah baliho Abu Rizal Bakrie paling banyak, ratusan jumlahnya. Tommy selain di bandara malah tak ada balihonya. Sedangkan Surya Paloh demikian juga.

Dipersimpangan Jalan Sudirman dan Jalan Nangka, ada tiga baliho besar, dua milik Abu Rizal Bakrie dan satu milik Surya Paloh. Dalam perang baliho Abu Rizal bakrie memang menang telak.

Ketika ditanyakan ke pihak DPD Golkar Riau apakah banyaknya baliho Abu Rizal Bakrie ini pertanda tuan rumah berpihak kepada calon Ketum yang saat ini menjbat sebagai Menko Kesra, tak ada yang berani menjawab.

Saat ditanya kepada Ketua DPD Golkar Riau yang juga Gubernur Riau HM Rusli Zainal, dia hanya tertawa dan menyatakan siapa yang terpilih adalah yang terbaik dan ditentukan dalam Munas nanti.

"Kita dukung siapa yang terbaik untuk dipilih jadi Ketum Golkar. Yang jelas figurnya harus mampu memimpin dan punya pengalaman berorganisasi serta mengakomodir kepentingan orang banyak," ujar Rusli bijak.

Munas ke VIII Golkra ini akan dilaksanakan di Hotel Bintang Lima Labersa yang terletak sekitar 15 menit perjalanan berkendaraan dari bandara Sultan Syarif Kasim II. Pembukaannya akan dilangsungkan besok malam pukul 20.00 WIB oleh Ketum Golkar Jusuf Kalla.

MBK

Sumber : Antara/Kompas






Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP