Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Sabtu, September 12, 2009

Stop Dreaming Start Action

Dalam menghadapi suatu masalah, banyak orang memberikan komentar, bahkan tidak sedikit yang memberikan saran dan solusi dalam menghadapi masalah tersebut. Saya sendiri merasa kurang cocok dengan komentar itu, karena tidak jarang mereka yang memberi komentar itu tidak mampu untuk merealisasikan apa yang disarankannya. Kenapa demikian? Karena pada umumnya si pembuat komentar atau saran itu tidak mengacu pada permasalahan sehingga akan sangat sulit untuk dilaksanakan.

Menurut saya, alangkah baiknya pemberi komentar dan saran itu yang masuk logika. Kenapa saya katakan demikian? Karena banyak kita perhatikan para elit sebelum menduduki suatu jabatan mereka dengan entengnya mengatakan ini dan itu. Tetapi, apa yang terjadi setelah tukang komentar itu duduki jabatan itu? Ternyata ada yang akhirnya diseret ke meja hijau.

Maka, marilah kita berbicara apa saja tetapi harus berpijak pada yang nyata, karena bagi saya yang penting jangan kita mengumbar mimpi, jangan banyak kita mengatakan yang mustahil, tetapi marilah kita berbicara yang nyata. Maka, saya sarankan kepada para pemberi komentar atau saran, solusi berpijaklah pada yang riil.

Sekali lagi saya sarankan, hentikan kita berbicara mimpi, tetapi perbanyaklah untuk bergerak, bekerja, karena hidup kita ini kenyataan bukan bermimpi, meskipun tidak ada salahnya kita bermimpi besar, karena orang yang tidak pernah mempunyai mimpi maka sebenarnya mereka itu bukan orang, melainkan barang. Bukan begitu?


Jakarta, 12 September 2009



Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP