Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Sabtu, September 12, 2009

Rombongan PKB Off Road 7 Jam untuk Sambangi Korban Gempa


Rabu, 09/09/2009 16:31 WIB

Ramadhian Fadillah - detikNews

Cianjur - Bukan perkara mudah mencapai lokasi posko pengungsian korban gempa bumi di Desa Cikangkareng, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Jalan terjal berbatu membutuhkan kemampuan mengemudi dan kendaraan yang prima.

Detikcom yang mengikuti rombongan Ketua Dewan Tanfidz PKB Muhaimin Iskandar berangkat dari Jakarta pukul 07.30 WIB, Rabu (9/9/2009). Perjalanan ditempuh melalui jalur Cipanas, Cianjur.

Namun 25 km sebelum mencapai Desa Cikangkareng, jalan aspal yang mulus berganti menjadi jalan terjal berbatu. Rute berkelok-kelok dan jurang yang mengangga di salah satu sisinya menjadi pemandangan tersendiri.

Kondisi jalan yang terjal berbatu membuat penumpang terguncang-guncang dalam mobil. Untungnya rombongan ini menggunakan mobil SUV yang peruntukannya memang untuk off road.

Pukul 15.00 WIB rombongan baru bisa mencapai Desa Cikangkareng. Rombongan PKB pun menyerahkan bantuan dan bersilaturahmi dengan korban gempa.

Cak Imin pun mengakui perjalananya selama 7 jam off road untuk menengok korban gempa ini merupakan perjalanan yang berat. "Saya akui ini jalur tersulit dan terjauh," kata Cak Imin.

Ditemani para pengurus DPP PKB, DPW PKB Jabar dan DPC PKB Cianjur, Cak Imin memberikan bantuan uang sebesar Rp 50 juta kepada korban dan masjid di sekitar lokasi gempa.

(anw/iy)

Sumber: detikNews



Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP