Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Sabtu, Agustus 22, 2009

Tarawih Pertama, Istiqlal Dipadati 10 Ribu Jamaah


Jumat, 21/08/2009 21:37 WIB

Mega Putra Ratya - detikRamadan

Jakarta -Salat Tarawih pertama, Masjid Istiqlal dipadati sekitar 10 ribu jamaah. Menteri Agama (Menag) Maftuh Basyuni yang sedianya memberikan ceramah hari pertama ini berhalangan hadir.

Pantauan detikcom di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (21/8/2009) rangkaian salat tarawih dimulai sejak pukul 19.00 WIB.

Menag yang berhalangan hadir diganti oleh Dirjen Bimas Islam Departemen Agama (Depag) Nazarudin Umar. Setelah itu salat tarawih sebanyak 23 rakaat diimami oleh H Ahmad Rofiudin Mahfud MA.

"Biasanya hari pertama paling cuma 10 ribu orang. Seharusnya Pak Menteri Agama yang ceramah malam ini. Tapi beliau berhalangan hadir," ujar petugas informasi Masjid Istiqlal Abu.

Terlihat semua saf di lantai utama masjid itu dipenuhi baik di bagian jamaah perempuan dan laki-laki. Sementara di luar masjid, terlihat beberapa pedagang kaki lima mulai menggelar barang dagangannya di pelataran Istiqlal. Tampak pula sekitar 20 pengemis juga berjejer menunggu sedekah.

Selain salat tarawih, dari papan pengumuman masjid, Istiqlal juga menyediakan takjil untuk 2 ribu orang per hari. Ada pula kegiatan pesantren kilat untuk remaja, kuliah subuh dan I'tikaf pada 10 hari terakhir, serta takbiran di malam Idul Fitri.

(nwk/nwk)

Sumber: detikNews




Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP