Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Rabu, Agustus 19, 2009

Pulang Besok, Siti Hajar Dapat Bantuan Modal dari Pemkab Garut


TKI Disiksa di Malaysia

Selasa, 18/08/2009 22:01 WIB
Mansyur Hidayat - detikNews


Jakarta - Siti Hajar (31), warga Kampung Lio Wetan, Desa Limbangan Barat, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut Jawa Barat, Tenaga Kerja Indonesia yang mendapatkan penyiksaaan di Malayasia dikabarkan akan pulang kampung ke Limbangan, Rabu (19/8/2009) besok.

"Kami mendapat telepon dari KBRI Malayasia bahwa Siti pulang besok setelah menjalani rangkaian persidangan di Kuala Lumpur," ungkap salah seorang anggota keluarga Siti Hajar, Syamsul Rizal, Selasa (18/8/2009), kepada wartawan.

Siti dijadwalkan berangkat dengan pesawat dari Kuala Lumpur pukul 14.00 WIB dan tiba di Bandara Husein Sastranegara Bandung pada pukul 14.00 WIB. Di Bandung Siti akan bertemu dengan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

"Setelah itu di Garut Siti juga akan dibawa ke Pendopo bertemu Bupati Garut Aceng Fikri dan pulang ke Limbangan," tambah Syamsul.

Kabar rencana kepulangan Siti ini telah menyebar ke tetangga dan keluarga. Mereka pun bersiap-siap menyambut kepulangan Siti.

"Khususnya pihak keluarga terutama kedua anaknya Toni (14) dan Zaki (4) sudah sangat merindukan Siti karena lebih dari 3 tahun tidak bertemu," ungkap Syamsul.

Pihak keluarga berharap setelah nanti berkumpul di Limbangan, Siti tidak perlu datang ke Malayasia. "Kami sudah lelah menunggu, biarlah siti meneruskan hidup di Garut," ujar Syamsul.


Bantuan Modal

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Sosial dan Transmigrasi Kabupaten Garut Jawa Barat, Elka Nurhakimah, menyatakan pihaknya akan menjemput Siti di bandara Husein Sastranegara Bandung. "Rombongan kami Rabu sore besok sudah berada di bandara Husein," ujar Elka.

Menurut Elka, setibanya nanti di kampung halamannya, Siti akan mendapatkan pemantauan dari pemerintah, terutama kondisi spikologisnya. "Kamipun akan memberikan pelatihan dan keterampilan serta memberikan modal usaha produktif agar Siti dapat hidup mandiri dikampung," ungkap Elka.

Siti Hajar adalah TKI yang selama 3 tahun mendapatkan penyiksaan dari majikannya Hau Yuan Tyang atau Michelle di Kuala Lumpur Malayasia. Siti yang meninggalkan Limbangan Garut pada 28 April 2006 lalu tersebut berhasil meloloskan diri dari majikannya pada 8 Juni 2009 sekitar pukul 13.00 WIB dengan taksi menuju KBRI di Malayasia untuk meminta perlindungan. (sho/sho)

Sumber: detikNews





Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP