Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Jumat, Oktober 02, 2009

Ratusan Rumah dan Puluhan Sekolah di Jangkat Porak-poranda


Jumat, 02 Oktober 2009 13:21

BANGKO – Ratusan rumah warga dan puluhan sekolah di lima desa dalam Kecamatan Jangkat, Kabuapten Merangin porak-poranda akibat guncangan gempa 7,6 SR yang mengguncang Padang, Sumatera Barat, Rabu (30/9) dan 7,0 SR di Kabupaten Kerinci, Kamis (1/10).

Data Sementara yang berasil reporter Infojambi.com di Kecamatan Jangkat hingga pukul 10.00 WIB, Jum’at (2/10), kerugian materil akibat gempa di lima desa, masing-masing, di Desa Renah Kemumu 80 rumah warga rusak ringan dan berat, 1 Mesjid rusak berat, 3 lokal SD rusak berat, 30 persawahan rusak berat dan ringan. Desa Muara Madras, 3 rumah rusak ringan dan 3 rusak berat, dua SD rusak ringan dan 4 rusak berat, 2 lokal SMP rusak berat, SMA 5 lokal, sebuah kantor pos rusak ringan, kantor camat dan PPK rusak berat, Dinas Pendidikan rusak berat, puskesmas rusak ringan, lima unit KORAMIL retak-retak, Polsek Jangkat rusak berat.

Desa Lubuk Pungguk, 1 rusak ringan dan 3 rusak berat, sebuah SD dan 3 Mesjid rusak ringan. Desa Pulau Tengah, 3 rumah rusak berat, 1 rusak ringan, 4 SD rusak ringan, 1 rusak berat, 2 SMP rusak ringan dan 1 rusak berat, 1 Mesjid rusak berat, 3 rusak ringan, 3 perkantoran rusak ringan dan 1 rusak berat. Desa Renah Alai, 1 rumah rusak ringan dan sebuah puskesmas rusak berat.

Di Kecamatan Sungai Tenang sebuah irigasi sepanjang 30 meter tertimbun tanah dan sebuah SD rusak berat.

Hingga siang ini Desa Renah Kemumu masih terisolir, karena jarak jalan dari Kota Bangko ke Kecamatan Jangkat berjarak sejauh 48 km, hanya bisa dilalui mobil 13 km, roda dua 15 km dan harus ditempuh dengan berjalan kaki sejauh 20 km. Sepanjang jalan banyak jalan yang longsor. (infojambi.com/TIM)


Sumber: infojambi



Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP