Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Jumat, Oktober 02, 2009

Arab Saudi Siap Membantu Korban Gempa Sumbar

Jumat, 2 Oktober 2009 | 19:33 WIB |
Posts by: Sugeng Wibowo |
Kategori: Berita Terkini, Nasional

JAKARTA | SURYA Online - Wakil Presiden M Jusuf Kalla mengatakan beberapa negara sahabat telah menyatakan kesediaannya untuk memberikan bantuan dalam penanganan gempa di Sumatera Barat.

“Beberapa negara sahabat telah menyatakan siap membantu. Jangan lupa kita juga selalu memberikan bantuan jika negara lain tertimpa bencana,” kata Wapres M Jusuf Kalla seusai sholat Jumat di mesjid Istiglal Jakarta, Jumat (2/10).

Menurut Wapres, beberapa negara sahabat tersebut antara lain Arab Saudi, Malaysia, Singapura, Australia dan sebagainya. Wapres belum tahu berapa nilai sumbangan yang akan mereka berikan. Namun berapapun bantuan yang diberikan oleh negara-negara sahabat, Wapres mengucapkan terima kasih.

Sementara Dubes Arab Saudi, Abdulrahman Moh. Amin Al-Khayad mengatakan atas nama Raja Abdullah bin Abdulaziz dan juga rakyat Arab Saudi mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada para keluarga korban.

“Arab Saudi akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Indonesia, apa saja bantuan yang dapat diberikan oleh Pemerintah Arab Saudi,” kata Dubes Arab Saudi Abdulrahman Moh. Amin Al-khayad.

Selama ini Arab Saudi sebagai negara sahabat akan selalu membantu Indonesia jika mengalami kesusahan seperti bencana di Sumbar ini. Meskipun demikian Dubes belum bersedia menyebutkan berapa komitmen bantuan yang akan diberikan kepada Indonesia.

Wapres Jusuf Kalla menegaskan pemerintah Indonesia terbuka atas segala bantuan yang diberikan oleh negara-negara sahabat. Indonesia tambahnya tidak akan menghalang-halangi setiap bantuan yang masuk. ant


Sumber: Surya Online



Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP