Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Jumat, Oktober 02, 2009

China Alokasikan 500.000 Dolar Untuk Gempa Sumbar

Jumat, 2 Oktober 2009 19:23 WIB |

Beijing (ANTARA News/RIA-Novosti-OANA) - China mengalokasikan 500.000 dolar AS untuk membantu gempa bumi yang melanda Sumatra Barat, Indonesia, yang menewaskan sedikitnya 1.100 orang dan melukai lebih banyak lagi, kata media China mengutip Kementerian Luar Negerinya Jumat.

Inggris sebelumnya mengatakan, pihaknya mengirim satu regu peralatan pencari dan penolong ke Indonesia, sedangkan kementerian darurat Rusia mengatakan, pihaknya akan mengirimkan para petugas penyelamatan, dokter dan satu rumah sakit mobil ke Indonesia.

Gempa berkekuatan 7,6 Skala Richter mengguncang pulau Sumatra Rabu dan gempa kedua pada Kamis berkekuatan 6,9. Ratusan bangunan roboh, mengubur sejumlah orang di bawah puing reruntuhan.

Ketua kemanusiaan PBB, John Holmes, mengatakan kepada para wartawan di markas besar PBB Kamis, bahwa ada kekhawatiran jumlah korban akan terus bertambah, dan Menteri Kesehatan Siti Fadillah Supari mengatakan, jumlah korban meninggal mencapai ribuan.

Sebagai bagian dari Sabuk Gunung Berapi Pasifik, Indonesia adalah wilayah paling aktif seismik dunia, yang mencatat 6.000-7.000 gempa pada kekuatan 4,0 pada setiap tahunnya.(*)


Sumber: Antara News



Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP