Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Jumat, Oktober 02, 2009

Gaji Pertama Anggota DPRD Kalsel untuk Bantu Korban Gempa Sumbar

Jumat, 2 Oktober 2009 | 15:27 WIB |
Posts by: Sugeng Wibowo |
Kategori: Berita Terkini, Kalimantan, Nasional |

BANJARMASIN | SURYA Online - Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) masa bakti 2009-2014, menyisihkan sebagian gaji pertama mereka untuk disumbangkan kepada korban gempa di Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (2/10)

Ketua DPRD Kalsel, Kolonel TNI (Purn) Nasib Alamsyah dari Fraksi Partai Golkar (FPG) membenarkan, bahwa melalui fraksi-fraksi kini anggotanya mengumpulkan sumbangan untuk membantu meringankan beban warga Sumbar yang menjadi korban gempa.

“Sumbangan yang berasal dari gaji pertama itu bersifat sukarela atau berdasarkan keikhlasan masing-masing, semua anggota setuju menyisihkan sebagian penghasilan pertama sebagai anggota dewan,” tandasnya didampingi Wakil Ketua DPRD Kalsel, Riswandi SIP dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Menurut Alamsyah, secara materiil sumbangan anggota DPRD Kalsel untuk warga Padang mungkin tak seberapa atau belum bisa memecahkan permasalahan akibat bencana tersebut.

“Mungkin bantuan yang mengalir dari provinsi lain dan negara-negara donor jumlahnya lebih banyak dan kemungkinan secara materiil melebihi kebutuhan utama korban,” tandasnya.

Sebagai sesama bangsa dan sesama umat manusia, secara moril tersentuh terhadap penderitaan warga di Sumbar.

Mengenai rencana Pemprov Kalsel mengirim bantuan ke Sumbar, Alamsyah menyarankan, hal tersebut kalau bisa direalisasi sesegera mungkin, yakni selagi pemerintah daerah dan warga Sumbar yang terkena bencana membutuhkan.

“Kami dari DPRD Kalsel menyambut positif rencana eksekutif atau Pemprov Kalsel yang akan mengirim bantuan,” tuturnya.

Sedangkan teknis pengiriman sumbangan dari anggota DPRD Kalsel akan dibicarakan kembali, apakah langsung lewat rekening peduli Sumbar atau melalui Pemprov Kalsel, demikian Alamsyah.

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Kalsel, H Husaini Aliman SE berpendapat, sikap rasa solidaritas dari rekan-rekan sesama anggota dewan terhadap orang yang terkena musibah atau bencana, harus tetap terjaga dan ditumbuhkembangkan.

“Jadi kalau ada warga masyarakat yang terkena bencana, anggota DPRD Kalsel harus segera peduli apalagi terhadap penduduk daerah sendiri,” katanya. ant


Sumber: Surya Online



Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP