Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Jumat, Oktober 02, 2009

Meski Anggaran Terbatas, Pemprov Maluku Tetap Berikan Bantuan untuk Korban Gempa

Jumat, 2 Oktober 2009 | 14:58 WIB |
Posts by: Sugeng Wibowo |
Kategori: Berita Terkini, Maluku, Nasional

AMBON | SURYA Online - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku akan memberikan bantuan kepada masyarakat korban gempa di Padang, Sumatera Barat (Sumbar), antara lain dengan memberikan bantuan dana untuk pembangunan fasilitas ibadah Masjid.

“Kita baru selesai rapat membahas masalah bantuan korban bencana dan Pemprov sudah memiliki nomor rekening bencana di PT. Bank Maluku sehingga masyarakat yang ingin berpartisipasi meringankan beban penderitaan korban gempa Padang bisa menyumbang lewat rekening ini,” kata Gubernur Maluku, Karel Albert Ralahalu di Ambon, Jumat (2/10).

Menurut Gubernur, rencana pemberian bantuan korban gempa Padang akan sama persis dengan yang diberikan Pemprov untuk korban gempa Jawa Barat dengan jalan membangun Masjid bagi umat untuk melaksanakan ibadahnya. Nilai bantuan untuk pembangunan Masjid korban gempa Jawa Barat mencapai Rp 250 juta sedangkan untuk korban bantuan gempa Padang, nantinya akan disesuaikan dengan kebutuhan.

Sekarang ini, banyak relawan maupun aparat TNI dan Polri yang turun langsung ke berbagai lokasi bencana di Padang, sehingga Pemprov Maluku tidak mengirimkan bantuan tenaga relawan.

“Jadi kita tidak mengambil bagian dalam tanggap darurat seperti ini tapi terlibat langsung dalam program rehabilitasi dengan membangun masjid untuk diserahkan kepada Pemda dan masyarakat Kota Padang,” kata Gubernur.

Anggaran untuk mengirimkan relawan akan digabungkan dengan bantuan masyarakat melalui rekening bencana Pemprov di Bank Maluku untuk digunakan membangun Masjid. Pemprov Maluku mengambil kebijakan tersebut mengingat terbatasnya anggaran pemerintah daerah, dan mengirimkan tim relawan ke lokasi gempa membutuhkan dana yang besar. ant


Sumber: SURYA Online



Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP