Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Minggu, Juli 19, 2009

Taliban Tayangkan Video Tentara AS Ketakutan


Minggu, 19 Juli 2009 | 22:21 WIB

KABUL, KOMPAS.com-Seorang prajurit Amerika Serikat yang bulan lalu ditangkap di Afganistan, telah tampil dalam video di situs internet Taliban.

Para pejabat Amerika membenarkan bahwa video itu otentik, sekaligus mengkritiknya sebagai pelanggaran hukum internasional.

Tentara yang belum disebut namanya itu tampil di video dengan kepala gundul dan mengatakan ketakutannya. "Saya takut, saya takut tak bisa pulang, saya takut menjadi tawanan. Saya punya pacar yang ingin saya nikahi. Saya punya kakek dan nenek yang saya cintai di Amerika," katanya.

Salah satu orang yang menangkapnya, memegang kalung identitasnya. Video sepanjang 28 menit itu menunjukkan sang prajurit Amerika duduk di ranjang dan kemudian makan. Peluncuran video di situs internet Taliban itu dikecam oleh angkatan bersenjata Amerika, yang berpendapat bahwa video itu melanggar hukum internasional.

Angkatan Bersenjata Amerika mengatakan mereka sedang berusaha sekuat tenaga untuk membebaskan sang prajurit. Selebaran berisi hadiah bagi pembebasan dia juga sudah ditebarkan. Tetapi masih belum jelas juga bagaimana prajurit itu ditangkap.

Di video itu sang prajurit bercerita bahwa dia tertinggal ketika berpatroli rutin. Laporan lain menyebutkan bahwa dia keluar dari pangkalannya tanpa membawa senjata.


ONO
Sumber : AP,BBC

Sumber: Kompas


Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP