Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Senin, Juni 08, 2009

Try Sutrisno: Jangan Bicara Perang

Krisis Ambalat

Kamis, 04/06/2009 23:51 WIB
Laurencius Simanjuntak - detikNews

Jakarta - Perang merupakan jalan terakhir bagi Indonesia dan Malaysia dalam menyelesaikan krisis di Ambalat. Mantan Wakil Presiden RI Try Sutrisno berharap jalur diplomasi harus terus diupayakan.

"Jangan bicara perang, perang itu jalan terakhir. Kita cinta damai tapi lebih cinta kemerdekaan," ujar Try Sutrisno, ketika ditanya wartawan apakah perang merupakan solusi bagi permasalahan Ambalat.

Hal itu disampaikan dia di sela-sela acara peluncuran buku 'Indonesia dalam Bingkai Keindonesiaan dan Kemanusiaan' yang ditulis Syafii Maarif di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakpus, Kamis (4/5/2009).

Try menyatakan, persoalan Ambalat bukanlah permasalahan baru. Perlu kesadaran bagi Indonesia dan Malaysia untuk melakukan penyelesaiannya segera.

"Kalau kita ingin memantapkan masa depan baik untuk ketahanan nasional dan ketahanan region, kita harus cepat menyelesaikan ini. Jangan ini menjadi provokasi. Kalau penyelesaiannya, saya serahkan ke pemerintah," imbuhnya.

Lebih lanjut, Try menambahkan, diplomasi yang selama ini dilakukan tidaklah gagal. "Jangan dikatakan gagal, saya nggak pernah lihat gagal. Kita sudah punya pedoman bahwa kita ini (politik luar negeri) bebas aktif, demokrasi kita berdasarkan pancasila, kalau dijabarkan dalam diplomasi, politik, sosbud, pasti Indonesia akan mantap," pungkasnya.
(amd/mok)

Sumber: detikNews


Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP