Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Minggu, Juni 07, 2009

Kasus Ambalat

Barindo Raya Siap Kirim Relawan Hadapi Malaysia

Minggu, 07/06/2009 21:55 WIB
M. Rizal Maslan - detikNews

Jakarta - Provokasi militer Malaysia di kawasan Ambalat, Kaltim, mengundang reaksi sejumlah kalangan di Indonesia. Bahkan ormas Barisan Indonesia Raya (Barindo Raya) menyatakan siap mengirimkan tim relawan ke perbatasan RI-Malaysia untuk mempertahankan wilayah Ambalat.

"Kami akan segera mengirim relawan ke perbatasan Malaysia, jika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan perang atau keadaan darurat terkait Ambalat," jelas M Yasin Ketua Umum DPP Barindo Raya kepada detikcom, Minggu (7/6/2009).

Menurut Yasin, saat ini ratusan kader dan simpatisan Barindo Raya se-Jabar sudah menyatakan siap membantu pasukan TNI, untuk bertugas di barisan terdepan dalam menghadapi musuh.

"Kami sudah menyiapkan kader-kader terbaik Barindo Raya, yang memiliki
pengalaman intelijen dan strategi dalam menghadapi musuh," kata mantan Sekjen Dewan Ketahanan Nasional (Wantanas RI) itu.

Meski demikian, ujar Yasin, pihaknya masih menunggu negosiasi dan perundingan damai, yang dilakukan diplomat Departemen Luar Negeri RI.

Dikatakan Yasin, kondisi perbatasan Ambalat saat ini sudah memprihatinkan,
karena Malaysia berupaya memprovokasi TNI-AL, melalui manuver pelanggaran batas wilayah teritorial RI. Tindakan kapal-kapal Malaysia merupakan pelecehan kedaulatan NKRI.

"Sudah saatnya pemerintah tegas, dan memerintahkan pasukan militer melumpuhkan sarana transportasi militer Malaysia yang melanggar perbatasan. Kita harus membuktikan, bahwa pasukan militer mampu mempertahankan harga diri bangsa," kata dia.

Yasin juga mengungkapkan, Barindo Raya dalam waktu dekat akan membuka
pendaftaran bagi para relawan di tiap-tiap provinsi. Pembentukan para relawan tersebut, akan ditindaklanjuti dengan pelatihan semi militer, sebelum diterjunkan ke medan perang.

"Kami yakin, bertempur membela negara di Ambalat tidak akan mati konyol. Karena kewajiban warga negara adalah menjaga keutuhan dan kedaulatan RI," pungkasnya.

(zal/lrn)

Sumber: detikNews



Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP