Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Jumat, Mei 29, 2009

Pelaksanaan FLS2N Diupayakan Maksimal

Ditulis oleh Adib Minnanurrachim, tanggal 08-04-2009

Keterangan foto:
Kabag Perencanaan Setditjen

Mandikdasmen Memimpin Rapat
Koordinasi Persiapan FLS2N



(Jakarta) Mandikdasmen:
Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) harus diupayakan berjalan maksimal dan sempurna. Demikian salah satu kesimpulan dalam rapat koordinasi persiapan FLS2N yang dilaksanakan Sekretariat Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah (Setditjen Mandikdasmen), Departemen Pendidikan Nasional di Ruang Sidang Lantai lima Gedung E Kompleks Depdiknas, Senayan, Jakarta (Selasa, 7 April 2009).

“Hal itu selain karena sifat acaranya nasional, juga karena tempat berlangsungnya acara di Yogyakarta, yang terkenal sebagai kota para seniman,” kata Drs. Hartoyo Wibowo, MPA, Kepala Bagian Perencanaan Setditjen Mandikdasmen.

Pernyataan Hartoyo itu diutarakan kepada seluruh peserta rapat, khususnya kepada Ikhsan sebagai Ketua Event Organizer FLS2N tahun 2009. Menurut Hartoyo, kesempurnaan acara pembukaan akan menjadi cerminan dalam rangkaian kegiatan FLS2N yang berlangsung mulai 1 s.d. 5 Juni 2009, di Yogyakarta.

Rapat koordinasi Persiapan FLS2N di atas, selain diikuti pejabat di lingkungan Setditjen Mandikdasmen, juga diikuti lima kepala sub bagian kesiswaan berserta staf dari lima Direktorat di lingkungan Ditjen Mandikdasmen, dan dua undangan dari Pusat Informasi dan Humas (PIH) serta Event Organizer.

Berbeda dengan Olimpiade Sains Nasional (OSN) di mana SMK tidak bisa mengikutinya karena alasaan konsentrasi keilmuan, maka dalam FLS2N ini SMK juga turut serta. Sementara jenis lomba yang dipertandingkan dalam kejuaraan nasional ini cukup beragam. Dari Direktorat Pembinaan TK dan SD akan menyelenggarakan lomba menyanyi tunggal, seni kriya, mengarang, dan melukis. Untuk Direktorat Pembinaan SMP akan menyelenggarakan lomba dongeng, folksong, menyanyi tunggal, menulis cerpen, seni kriya dan seni baca Al- Qur’an.

Sementara Direktorat Pembinaan SMA akan menyelenggarakan lomba cipta dan baca puisi, menyanyi tunggal, seni baca Al-Qur’an, seni poster dan kriya. Untuk Direktorat Pembinaan SLB akan menyelenggarakan lomba cipta dan baca puisi, lukis, menyanyi tunggal, mengarang dan cerita dengan huruf braille.

Mengingat FLS2N juga turut menyuguhkan festival, maka beberapa direktorat juga menyelenggarakannya. Di antaranya adalah Direktorat Pembinaan SMP menyelenggarakan festival seni karawitan dan tari tradisional. Direktorat Pembinaan SMA menyelenggarakan festival tari kreasi berpasangan, drama singkat dan band. Direktorat Pembinaan SMK menyelenggarakan festival tari, seni musik, karawitan, teater, pedalangan, disain komunikasi visual dan film. Direktorat Pembinaan SLB menyelenggarakan festival design grafis dengan komputer dan pantomim.

Acara pembukaan FLS2N yang akan diikuti sekitar 2.497 siswa-siswi mulai jenjang TK hingga SMA/SMK ini akan dilangsungkan pada tanggal 1 Juni 2009 di GOR Universitas Negeri Yogyakarta. Sementara acara penutupannya akan dilaksanakan pada tanggal 5 Juni 2009 di Candi Prambanan.

Rapat Persiapan FLS2N tahun 2009 di Yogyakarta ini akan dilanjutkan dua minggu mendatang dengan agenda presentasi persiapan penyelenggaraan FLS2N.*




Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP