Kami Mengucapkan Terimakasih kepada Semua Pihak yang telah membantu Menyukseskan Perhelatan Akbar
Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2009

di Jakarta 3 s.d. 9 Agustus 2009

Sampai Ketemu di OSN Tahun 2010 di Medan, Sumatera Utara

Headline News

NATIONAL NEWS

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini

Jumat, Mei 29, 2009

Festival Seni Siswa Nasional, 1 - 5 Juni di Yogyakarta

By Republika Newsroom
Jumat, 22 Mei 2009 pukul 16:15:00

JAKARTA -- Menteri Pendidikan Nasional Prof Dr Bambang Sudibyo, MBA dijadwalkan akan membuka Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di Yogyakarta. 1 Juni 2009. Hal demikian terungkap dalam rapat koordinasi FLS2N yang digelar oleh Sekretariat Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas) Rabu (20/5), di Gedung Depdiknas, Jakarta. Dalam situs Depdiknas dijelaskan, rapat dipimpin Drs Hartoyo Wibowo, MPA, Kepala Bagian Perencanaan Setditjen Mandikdasmen, mewakili Sekretaris Ditjen Mandikdasmen, Dr Bambang Indriyanto.

Acara pembukaan FLS2N yang akan digelar di Gelanggang Olahraga Universitas Negeri Yogyakarta ini juga menampilkan sejumlah acara seni, seperti paduan suara, pembacaan puisi, pementasan tari rampak, tari gumregah, dan tari roro jonggrang diiringi orkestra. Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X dijadwalkan ikut memberi sambutan.

Pada penyelenggaraan tahun ini, FLS2N diikuti 3.629 peserta dari 33 provinsi seluruh Indonesia. Ada 12 lomba dan 11 festival yang dikompetisikan. Kedua belas jenis lomba tersebut adalah mendongeng, folksong/vokal grup, menyanyi solo, menulis halus, menulsi cerpen/essei (braille untuk SLB), seni baca Alquran, membuat teknologi sederhana, pidato bahasa Inggris, seni kriya, cipta/baca puisi, melukis, dan seni poster. Jenis festival terdiri atas, tari kreasi, tari tradisional, seni musik tradisional, seni musik band, seni karawitan, teater/fragmen, pedalangan, kreativitas anak, desain komunikasi visual, pantomim, dan film.

Penutupan FLS2N dan pengumuman pemenang digelar di Graha Shaba Pramana Universitas Gajah Mada, 5 Juni 2009.bur


Sumber: Republika


Bookmark and Share


Berita terkait:



0 komentar:

Blogger template 'Purple Mania' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP